Pemuda Muhammadiyah Jabar tak Arahkan Anggotanya di Pilpres 2019

Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat menegaskan netral di Pilpres 2019. Pengurus dan anggota Pemuda Muhammadiyah di seluruh Jabar tidak diarahkan mendukung dan memilih salahsatu calon pemimpin Indonesia dalam pesta demokrasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWPM Jawa Barat Iu Rusliana saat menyambangi kantor detikcom biro Jabar, kawasan Trans Studio Bandung (TSB), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (8/1/2019). Dia didampingi lima pengurus PWPM Jabar lainnya.

“Pemuda Muhammadiyah Jabar netral,” ucap Iu Rusliana.

Pria berkacamata ini mempersilakan anggotanya memilih putra terbaik bangsa yang dipersiapkan memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

“Netral itu bukan berarti enggak bersikap. Nilai netralitas yang kami bawa itu proporsional dalam Pilpres,” tuturnya.

Tahapan Pilpres 2019 sudah berlangsung di seluruh Indonesia. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno berkampanye keliling nusantara guna menjaring dukungan serta memaparkan visi-misi.

Iu Rusliana mengingatkan Pemuda Muhammadiyah dan masyarakat di Jabar tak terpecah belah gara-gara berbeda pilihan pada Pilpres 2019. “Siapa pun yang terpilih nanti ialah putra terbaik bangsa. Harus tetap jaga ukhuwah,” ujar Iu Rusliana.

Sumber: https://news.detik.com