Pemuda Muhammadiyah Ciamis Kerjasama dengan LPK CTI Gelar Pelatihan IT Gratis

Program Kursus IT Gratis Kerjasama Pemuda Muhammadiyah Ciamis dengan LPK CTI

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis meluncurkan program Pelatihan IT Gratis untuk yatim piatu dan dhu’afa di kabupaten Ciamis bekerja sama dengan LPK Cipta Tungga Indonesia. Program ini dirancang untuk tahun 2019 bertempat di LPK Cipta Tungga Indonesia, Jalan Sukamulya No . 62 Ciamis Jawa Barat.

Program Pelatihan IT Gratis dimaksud untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Peserta pelatihan ini berasal dari anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa dibawah binaan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis.

Peserta pelatihan diberikan kompetensi sesuai minatnya masing-masing. Adapun pelatihan ini meliputi beberapa kompetensi, diantaranya: networking, pemograman, multimedia, graphic design, office tool, dan adminstrasi perkantoran sesuai dengan bidang pelatihan yang ada di LPK Cipta Tungga Indonesia.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis saat dikonfirmasi belum memberikan pernyataan resmi. Karena ditengah-tengah kesibukannya mempersiapkan acara sosialisasi  dan konsolidasi Calon Anggota Legislatif dengan masyarakat. Namun pada prinsipnya Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis berusaha memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menegakkan dakwah amar ma’ruf nahyi munkar.

Nanang Suciyono selaku owner LPK Cipta Tungga Indonesia membenarkan adanya program Pelatihan IT Gratis untuk yatim dan dhuafa. “Pelatihan Gratis ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kepada sesama. Juga dalam rangka membantu program pemerintah setempat dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bidang IT.”

“Kami sama sekali tidak memungut biaya atas program ini. Kami menggratiskan dan seluruh biaya pelatihan ini ditanggung oleh oleh Yayasan Cipta Tungga Indonesia. Pelatihan ini ditujukan untuk masyarakat umum, para siswa mulai jenjang SD hingga SMA/SMK. Tidak ada persyaratan khusus kecuali identitas diri,” jelas Nanang.

Lelaki yang berprofesi sebagai dosen itu juga menyebutkan bahwa kegiatan ini bukan hanya bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis, tetapi telah bekerja sama dengan beberapa panti asuhan di kabupaten Ciamis. Diantaranya panti asuhan Manarul Ulum, panti asuhan Darul Aitam , dan panti asuhan Maslahat Ar Raudhah.

“Para pihak yang bekerja sama dengan kami, cukup menyediakan atau merekrut peserta pelatihan saja. Adapun penyedian tempat, sarana prasarana pelatihan dan instruktur kami yang menyediakan. Setelah mengikuti pelatihan di lembaga kami peserta akan mendapatkan sertifikan pelatihan yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis,” tutup Nanang ketika dikonfirmasi melalui ponselnya.

 

Hasil Pencarian Google: