Rapimwil 2019 Digelar Di Kabupaten Subang

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat — Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kabupaten Subang, Sabtu 6 Juli 2019. Acara yang mengambil tema Konsolidasi Organisasi untuk Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat yang Mandiri, Disegani dan Berkemajuan diikuti oleh 26 Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Rapimwil 2019 Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Ir.  H. Suhada. Dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Ketua PDM Kabupaten Subang, Polres Subang, Kodim Subang, organisasi otonom Muhammadiyah tingkat kabupaten dan tamu undangan dari unsur OKP.

Mengawali upacara pembukaan Rapimwil 2019, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan sambutan Selamat Datang. Agus mengapresiasi baik penyelenggaraan rapimwil 2019 di kabupaten Subang. Sekaligus mengucapkan selamat datang kepada peserta rapimwil 2019 di kabupaten Subang.

Agus menjelaskan secara singkat kondisi Subang hari ini dan harapan yang akan datang. Juga berharap rapimwil 2019 akan melahirkan rekomendasi untuk kemajuan pembangunan di Jawa Barat khususnya di kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan nanti ada oleh-oleh  (untuk peserta rapimwil) buat diceritakan bagaimana Subang hari ini dan yang akan datang,” lanjutnya.

Agus menambahkan, “Subang akan jadi magnet di Jawa Barat. Disingkat Rebana Cirebon, Subang dan Majalengka meskipun akronim ini kurang tepat. Cirebon memiliki pelabuhan internasional Cirebon, Subang punya pelabuhan patimban, pelabuhan internasional. Dan Majalengka memiliki bandara internasional Kertajati.”

Ketua PDM kabupaten Subang KH Aep Sepulloh mengapresiasi PDPM Subang yang baru terbentuk 5 bulan yang lalu atas keberaniannya menjadi tuan rumah rapimwil Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat 2019.

Aep menyesalkan segala kekurangan atas terselenggaranya rapimwil 2019 di kabupaten Subang. “Selaku pribumi (kami) mohon maaf yang sebesar-besarnya belum bisa menyelenggarakan secara maksimal. Kami merasa kecewa belum bisa menyediakan penginapan. Karena keterbatasan kami belum seperti PDM di daerah lainnya.”

Melengkapi rangkaian rapimwil 2019, Ketua PWM Jawa Barat Ir. H. Suhada mengapresiasi PDPM kabupaten Subang yang telah bersedia menjadi tuan rumah rapimwil 2019. Suhada berharap pemuda Muhammadiyah akan menjadi kader yang melanjutkan perjuangan Muhammadiyah.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Suhada kepada pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat.

“Bersama Pemuda Muhammadiyah, (persyarikatan) Muhammadiyah menjadi tenang,” tutupnya.